Total Tayangan Halaman

Hot News Daihatsu All new Sirion 2018 meluncur

Hasil gambar untuk all news sirion
Akhirnya salah satu small hatchback yang sempat mencuri perhatian di penghujung 2017 kemarin sampai juga di Indonesia. Yap, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya secara resmi memperkenalkan All New Daihatsu Sirion sebagai versi rebadge dari Perodua Myvi terbaru yang sudah dijual terlebih dahulu di Malaysia pada akhir tahun lalu.
Nah, seperti yang kita tahu, All New Daihatsu Sirion sesuai dengan prediksi sebelumnya, yaitu membawa perubahan yang cukup masif. Secara umum, modelnya berubah secara total, malahan kami tak menemukan garis desain yang mirip dengan pendahulunya kecuali pada logo Daihatsunya. Secara umum, tampilan muka dari All New Daihatsu Sirion ini lebih segar, kalem, namun tak meninggalkan aura sporty walau harus diakui model sebelumnya lebih sportydibandingkan versi terbaru ini. Lampu depan mobil ini sudah menggunakan teknologi LED dengan headlamp leveling yang bisa diatur manual dan juga foglamp yang lengkap dengan ornamen krom yang di Indonesia diartikan sebagai ornamen kemewahan.
Nah, ada yang menarik di sisi depan dari All New Daihatsu Sirion ini, dimana mobil ini mendapatkan corner sensor di sisi depan, agak unik karena biasanya sensor semacam ini diberikan di mobil dengan dimensi yang besar, ah tapi tak apa-lah. Selanjutnya, dari sisi samping mobil ini terlihat sudah menggunakan velg alloy dengan ukuran 15 inci yang dilabur dua warna, khas tren kekinian. Spion samping juga sudah dilengkapi dengan lampu sein, dan handle pintu yang dilabur krom terlihat manis. Pindah ke sisi belakang, lampu belakang mobil ini sudah menggunakan lampu LED kombinasi, dan housing lampu belakangnya membuat kami deja vu karena sekilas mirip dengan lampu milik Daihatsu Sigra. Masih di sisi belakang, lampu belakangnya melebar hingga ke pintu bagasi khas mobil jaman now, dengan rear spoilerdan shark fin antenna.




Nah, ada beberapa fitur yang disematkan pada All New Daihatsu Sirion veri Indonesia ini, antara lain adalah wiper depan yang memiliki speed sensing, dan juga wiper belakang yang sudah autosaat mobil mundur dalam kondisi hujan. Selain itu, mobil juga akan menemani anda sampai masuk rumah dengan fitur follow me home. Nah, untuk urusan piranti keselamatan, All New Daihatsu Sirion dibekali dengan fitur standar seperti ABS, EBD, BA, kursi ISOFIX, 4 SRS Airbag, dan beberapa tambahan fitur lains seperti VSC, dan Traction Control. Selain itu, All New Daihatsu Sirion juga dibekali dengan front & rear stabilizer yang menunjang pengendaraanya. Kamera parkir, dan smart keyless entry juga sudah menjadi standar di mobil ini.




Masuk ke sisi dalam, sisi interior dari All New Daihatsu Sirion terlihat modern dan juga sporty dengan mayoritas interior berbalut warna hitam. Bentuk dari dashboard-nya sendiri lumayan oke walaupun bentuk konsol tengah yang berkesan ‘driver oriented‘ itu terasa sedikit janggal. Nah, di sisi dalam, All New Daihatsu Sirion mendapatkan setir berbalut kulit yang sudah memiliki audio steering switch control, dan tombol telepon bluetooth untuk kemudahan anda. Berikutnya, pihak ADM nampaknya mengerti jika pengguna mobil jaman now butuh banyak colokan untuk gadget, sehingga total ada satu power outlet dan dua colokan USB di mobil ini. Dan karena mobil ini sudah menggunakan smart keyless entrymaka push start/stop engine button pun pasti ada. Mobil ini juga dilengkapi dengan seatbelt reminder untuk pengemudi dan semua penumpang.
Lanjut, AC dari All New Daihatsu Sirion ini sudah digital, menemani keleluasaan untuk mengatur posisi mengemudi yang cukup oke dengan tilt steering dan seat height adjuster. Panel instrumen dari All New Daihatsu Sirion ini sendiri cukup oke dengan latar cahaya berwarna biru di dial speedometer dan takometer serta layar MID di sisi tengah. Headunit dari All New Daihatsu Sirion ini sendiri sudah menggunakan layar sentuh dengan dukungan konektivitas bluetooth. Ornamen silver terlihat menghiasi beberapa bagian di interior, seperti pada setir, lis silver di area dashboard dan juga di handle pintu dan juga di door trim. Secara umum, interior dari All New Daihatsu Sirion ini sendiri sudah meningkat jauh jika dibandingkan dengan pendahulunya dulu, nice.




All New Daihatsu Sirion sendiri dipersenjatai mesin 1NR-VE Dual VVT-i yang baru dengan kubikasi 1.329cc yang memiliki figur tenaga maksimal 95 PS pada 6.000 rpm, alias naik 5 PS dibandingkan pendahulunya. Sedangkan untuk torsi sendiri ada di angka 119,6 Nm pada 4.200 rpm yang juga naik tipis jika dibandingkan dengan pendahulunya. Akan ada dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Bobot mobil ini sendiri secara kosong adalah 980 kg untuk versi tiga pedal dan 1000 kg untuk varian dua pedal. Rem dari All New Daihatsu Sirion di sisi depan menggunakan cakram dan drum di sisi belakang.
Nah, sampailah kita di penghujung dari informasi terkait All New Daihatsu Sirion ini, yaitu perkara harganya. Diperkenalkan di Mall Gandaria City Jakarta hari ini, All New Daihatsu Sirion dijual dari harga 182,5 juta Rupiah untuk varian tiga pedal dan 193,5 juta Rupiah untuk varian dua pedal OTR Jakarta. Harga ini sendiri naik sekitar 6,5 jutaan dibandingkan dengan pendahulunya. Mengusung tema All New Daihatsu Sirion GenerasiON, mobil ini dijual dalam 5 skema warna, lava red, peppermint green, mystical purple glittering silver, dan icy white. Jadi, menurut kalian bagaimana mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.
baca juga:

DAIHATSU ALL NEW SIRION

DAIHATSU ALL NEW SIRION 

BEST MARKETING DAIHATSU JAKARTA http://wa.me/6281617289999

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

DAIHATSU JAKARTA

DAIHATSU JAKARTA