Total Tayangan Halaman

Toyota Rush di Recall Daihatsu Terios AMAN

















Toyota Astra Motor baru saja mengumumkan bahwa melakukan penarikan terhadap Rush.
 Rush yang baru berganti wajah pada November 2017 setelah 10 tahun kehadirannya di
Indonesia itu harus ditarik karena permasalahan pada Curtain Shield Airbag.
Para pemilik Rush diminta untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya demi kenyamanan
Penarikan ini dilakukan terhadap kurang lebih 60.000 pelanggan yang memiliki Toyota Rush produksi antara akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

Meski begitu recall tak berlaku pada kembaran Rush, Daihatsu Terios. Terios aman dari penarikan meski dilahirkan berbarengan dengan Rush.

"Terios tidak pakai curtain shield (airbag), jadi tidak ada recall," jelas Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra ketika dikonformasi detikcom, Senin (15/7/2019).

Seperti diketahui Rush memiliki enam airbag yang tersemat di bagian depan dan sisi samping pengemudi dan penumpang. Side airbag berlokasi di bagian sisi kursi depan untuk melindungi penumpangnya bila mobil ditabrak atau menabrak pada bagian samping. 
Curtain airbag berlokasi di bagian pilar A dan C.

Sedangkan Terios hanya memiliki dua airbag di bagian depan. Dengan begitu Terios tak ikutan di-recall seperti Rush. 

Soal penarikan ini, seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag kendaraan Rush-nya. Hal itu disebabkan karena adanya potensi di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai. Penggantian hanya 30 menit saja. (berita dari Detik.com)

BEST MARKETING DAIHATSU JAKARTA http://wa.me/6281617289999

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

DAIHATSU JAKARTA

DAIHATSU JAKARTA