Total Tayangan Halaman

Mobil Terlaris Malaysia Pecahkan Rekor Unik

Mobil Terlaris Malaysia Pecahkan Rekor Unik

Senin, 25 Mei 2015 | 18:09 WIB
paultan.org Sebanyak 2.613 unit Perodua Myvi berkumpul dalam acara “Myvi Nation, The Biggest Myvi Gathering” yang digelar di Setia Alam, Malaysia. Jumlah itu memecahkan rekor “jumlah mobil terbanyak dalam gathering” sepanjang sejarah di Malaysia.
Jakarta, KompasOtomotif – Kalau ada pertanyaan apa mobil terlaris di Malaysia, jawabannya sudah pasti hatcback Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion khusus pasar Indonesia. Populasinya yang besar membuat Myvi mudah sekali ditemukan di jalan-jalan, lantas bagaimana kalau semuanya bertemu di satu tempat?
Saat acara “Myvi Nation, The Biggest Myvi Gathering” digelar di Setia Alam, Malaysia, akhir pekan lalu, untungnya tidak semua pemilik Myvi terlibat. Meski begitu ada 2.613 unit yang berkumpul, jumlah itu cukup untuk memecahkan rekor “jumlah mobil terbanyak dalam gathering” sepanjang sejarah di Malaysia.
Myvi meluncur sejak 2005 silam, sejak tahun kemunculannya hingga saat ini selalu menjadi model terpopuler. Per April 2015 lalu, total lebih dari 850.000 unit telah beredar di Malaysia. Perodua menargetkan pencapaian satu juta unit bakal kejadian pada 2017. Prestasi ini mengingatkan kita pada Toyota Avanza, mobil terlaris di Indonesia yang sudah terjual hingga 1,3 juta unit selama 11 tahun.
paultan.org Perodua meluncurkan Myvi edisi ulang tahun ke-10, 10th Anniversary Commemorative Edition.
Edisi Spesial
Paultan, Senin (25/5/2015), mengatakan, sekitar 5.000 orang yang meramaikan acara itu menjadi saksi pengenalan Myvi spesial 10th Anniversary Commemorative Edition. Varian ini disebut spesial sebab memilik banyak tambahan akesesori tempelan di eksterior. Mengikuti nuansa luar yang “berani” dengan warna merah, kabin juga diolah serupa. Tambahannya, headunit sudah dilengkapi kamera parkir.
paultan.org Tampak belakang 10th Anniversary Commemorative Edition Myvi.
paultan.org Interior ditambahkan aksentuasi merah.

Myvi 10th Anniversary Commemorative Edition hanya diproduksi 11 unit, satu unit diberikan sebagai doorprize buat pengunjung.

DAIHATSU JAKARTA

DAIHATSU JAKARTA