Total Tayangan Halaman

Daihatsu Ayla Makin Aman dengan "Airbag"

Selasa, 14 April 2015 | 16:23 WIB
Astra Daihatsu Motor Astra Daihatsu Ayla

Ayla dengan kantong udara itu merupakan varian baru pengembangan Ayla Type X (transmisi MT dan AT). Penambahan dua SRS airbag pada posisi pengemudi dan penumpang depan berfungsi melindungi keduanya dari kemungkinan terjadinya benturan dengan kemudi mobil dan panel dashboard.


Ayla ini juga dilengkapi fitur pretensioner and force limiter seat belt yang berfungsi mendukung kinerja airbag untuk meminimalkan cedera, dengan mekanisme mengencangkan dan mengurangi tekanan berlebih pada dada pengemudi dan penumpang depan, saat terjadi benturan frontal.

Ayla juga dilengkapi body reinforcement yang berupa penambahan material pada beberapa bagian bodi. Ini dimaksudkan untuk menambah daya tahan saat terjadi benturan dari berbagai sisi. Dilengkapi brake pedal assist, pedal rem akan langsung patah ke dalam saat terjadi tabrakan sehingga pengemudi terhindar dari risiko terhimpit pedal rem.  



Dengan demikian, kini Ayla sudah memiliki fasilitas keamanan dan kenyamanan yang semakin lengkap, menyusul beberapa penambahan saat peluncuran Ayla Improvement, Oktober 2014 lalu.

"Sebagai sahabat baru keluarga Indonesia, Ayla Airbag hadir dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang semakin lengkap. Daihatsu akan terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan Sahabat Daihatsu. Kami akan terus mendengarkan suara pelanggan agar semakin lekat di hati masyarakat sesuai spirit Daihatsu Sahabatku," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, dalam keterangan resminya, Selasa (14/4/2015).           
       

DAIHATSU JAKARTA

DAIHATSU JAKARTA