TIP Cara Mengusir Bebauan di Kabin Mobil Saat Hujan

Ini Cara Mengusir Bebauan di Kabin Mobil Saat Hujan



naturalorganicsolutions
Jakarta -Saat musim hujan seperti saat ini pada kabin mobil sangat rawan muncul aroma tak sedap. Maklum, saat masuk ke mobil alas kaki yang basah dan kemungkinan menginjak benda-benda busuk menjadi sumber bau, begitu pun dengan tetesan air hujan kala kita membuka jendela atau pintu.

“Tetesan atau rembesan air yang tak segera dikeringkan sangat berpotensi menimbulkan aroma tidak sedap. Apalagi, jika mengenai karpet dasar, “ tutur Nurhamdi, spesialis detailing BlazeOto, Tangerang, kemarin.

Namun, bebauan tersebut tidak akan berlangsung lama jika pemilik mobil segera melakukan netralisasi dan pembersihan kabin. Lantas bagaimana caranya? Berikut Tips dari Hamdi.

Pertama, cuci seluruh bodi mobil termasuk kolong untuk memastikan tidak ada kotoran yang menjadi biang bau di bagian eksterior dan kolong mobil. Setelah itu, bersihkan seluruh bagian kabi dan ambil karpet karet dan kemudian cuci.

Jika Anda mempunyai vacuum cleaner gunakan alatas tersebut untuk menyedot kotoran di bagian kabin. Jika tidak ada, gunakan lap bersih yang telah dibasahi dengan cairan antiseptik untuk mengelap karpet dasar, jok, dan dashboard. Jangan lupa lap bagian-bagian kolong jok, untuk mengambil remah makanan ataun kotoran.

Kedua, setelah itu keringkan kabin dengan cara tetap membuka pintu dan kaca. Bila perlu gunakan kipas angin untuk mempercepat proses pengeringan dan mengusir bau yangb kemungkinan masih tersisa.

Ketiga, lakukan penyegaran kembali dengan menggunakan pentralisir bau. Caranya cukup gampang, ambil kopi bubuk dan arang kayu. Kemudian letakkan di beberapa sudut kabin mobil dan biarkan hingga semalam di dalam mobil. Kabin mobil pun akan kembali segar dan bau hilang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

PROMO DAIHATSU 2017

 PROMO GREAT NEW XENIA HARGA DAIHATSU TERIOS 2016 HARGA DAIHATSU AYLA 2016 harga daihatsu sirion 2016