Total Tayangan Halaman

DAIHATSU COPEN IIMS 2014

DAIHATSU COPEN IIMS 2014

Daihatsu Copen IIMS 2014

Daihatsu Copen Siap Jajal Pasar Indonesia Tahun Depan

18 September 2014 Viewed 1,222 times
Jakarta, BosMobil.com - Tepat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi menegaskan akan mulai memasarkan unit Daihatsu Copen ke Indonesia pada 2015.
Hal itu dikemukakan President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR. Menurutnya Daihatsu Copen akan mulai disediakan sebagai unit display di dealer resmi Daihatsu tahun depan dan muali dipasarkan untuk umum.
Daihatsu Copen IIMS 2014
"Kami akan mempersilahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan test drive Daihatsu Copen di dealer-dealer reami Daihatsu pada 2015 guna merasakan Daihatsu Copen, jika berminat bisa langsung dipesan," kata Sudirman dalam pemaparannya saat Press Day IIMS 2014 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (18/9/2014).
Daihatsu Copen IIMS 2014
Unit yang ditampilkan di IIMS 2014 yakni Daihatsu Copen yang baru saja diperkenalkan di Jepang pada Juni 2014 lalu. Secara dimensi Daihatsu Copen memang sangat compact. Ia memiliki panjang 3.395mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.280 mm. Jantung tenaganya diperoleh dari mesin naturally aspirated 3 silinder berdaya hingga 64 hp pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 92 Nm di 3.200 rpm.
Daihatsu Copen IIMS 2014
Seperti diketahui, selain Daihatsu Copen, di Booth Diahatsu ada juga mobil konsep Daihatsu Ultra Function Compact (UFC) 3, Cross-over Utility Vehicle (CUV) 2, Sport Utility Vehicle (SUV), dan Daihatsu Ayla GT2.
 

DAIHATSU COPEN


JAKARTA - Astra Daihatsu Motor (ADM) tak mau ketinggalan menghadirkan produk-produk andalannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pembukaan booth Daihatsu dilakukan oleh Presiden Direktur ADM, Sudirman MR, dan Presiden Daihatsu Motor Company Ltd, Masanori Mitsui.

Menunjukkan inovasi dalam pengembangan teknologi automotif yang efisien dan ramah lingkungan, Daihatsu menampilkan empat mobil konsep, yakni Ultra Function Compact 3 (UFC-3), Croosover Utility Vehicle 2 (CUC-2), Sport Utility Vehicle (SUV), dan Ayla GT2.

Booth Daihatsu juga menampilkan enam unit existing model modification meliputi Xenia Indigo, Terios Spirit, Luxio Sloper, Gran Max Karavan, dan dua Sirion Dress Up. Dalam ajang ini Daihatsu juga menampilkan dua unit Copen model baru yang diluncurkan di Jepang.

“Kami berharap para pengunjung dapat menikmati berbagai program Daihatsu. Kami ingin booth Daihatsu mampu menampilkan spirit Daihatsu Sahabatku untuk selalu menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia,” terang Sudirman, Kamis (18/9/2104).

Booth Daihatsu juga dilengkapi dengan research & development (R&D) corner yang menampilkan kemampuan dan program unggulan R&D Daihatsu. (ton)

GRANMAX MODIFIKASI

GRANMAX MODIFIKASI

Mengubah Daihatsu Gran Max jadi Rumah Mobil Keren

Modifikasi Daihatsu GranMax menjadi caravan, dipamerkan pada Indonesia International Motor Show 2014.
Modifikasi Daihatsu GranMax menjadi caravan, dipamerkan pada Indonesia International Motor Show 2014. (sumber: Heru Andriyanto/ Beritasatu.com)
Jakarta - Mobil keluarga Daihatsu Gran Max bisa dimodifikasi menjadi penarik caravan atau rumah berjalan yang menawan dan fungsional, seperti yang dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show yang mulai dibuka Kamis (18/9) kemarin.
Hasil modifikasi adalah sebuah mobil panjang dengan enam roda, tapi tetap merupakan struktur terpisah antara mobil dengan caravan yang ditarik.
Keduanya tersambung oleh as yang bisa berputar di bak Grand Max. Bagian belakang kabin pengemudi dilindungi dengan dinding metal yang lebih tinggi dan tebal.
Tentu dibutuhkan ahli interior untuk merancang karavan yang bisa memiliki satu tempat tidur kapasitas dua orang, dapur dan tempat cuci piring, minibar dan ruang duduk santai.

Bagian ujung yang lebih tinggi lantainya karena menjadi penopang sambungan paling cocok diubah menjadi tempat tidur. Di ujung dipan terdapat meja dan bangku kecil, sementara sisi kanan-belakang caravan menjadi tempat kompor dan kitchen sink.
Sisi kiri adalah pintu keluar masuk dengan pegangan yang cantik serta minibar atau lemari kecil. Tapi di mana tempatnya kalau ada tamu?
Lihat ke atas. Perancang Grand Max Caravan ini dengan cerdik menjadikan atap mobil sebagai ruang keluarga atau tempat ngobrol dengan tamu. Pintu belakang yang terbelah dua bisa dijadikan meja untuk bagian bawah dan atap untuk bagian atas.
Yang kurang dari caravan ini adalah toilet dan kamar mandi, tapi tak perlu khawatir selama parkirnya tidak jauh-jauh dari SPBU atau sungai.
Penulis: Heru Andriyanto/HA

DAIHATSU JAKARTA

DAIHATSU JAKARTA