Total Tayangan Halaman

10 KELEBIHAN DAIHATSU AYLA

10 Alasan Astra Daihatsu Ayla Layak diBELI....

Walau dipasarkan untuk memenuhi program mobil murah dan ramah lingkungan, namun tim perancang dan pengembang Astra Daihatsu Ayla menegaskan bahwa mobil murah ini tak murahan dalam segi kualitas.
Hal ini mematahkan persepsi masyarakat bahwa keduanya dibuat dengan penurunan kualitas, demi mengejar keekonomisan harga semata. Jadi, produk  ini masih sangat optimis dalam berkompetisi dengan city car atau mobil compact lain, yang lebih dahulu beredar di Indonesia.
Berikut 10 keunggulan Astra Daihatsu Ayla  yang sangat layak untuk dipertimbangkan sebelum Anda memboyongnya. :
1.    Perawatan Mudah
2.    Mesin Baru dan Ringan

Kode 1KR-DE tidak ditemukan di negara mana pun, alias mesin baru yang benar-benar dibuat di Tanah Air. Jika blok mesin kode 1KR diklaim hanya berbobot 69 kg, karena penggunaan bahan alumunium, bobot mesin 1KR-DE yang ada pada Ayla ini terpangkas lagi 10 kg. Kuncinya ada pada tutup kepala silinder yang diganti, dari aluminium menjadi berbahan resin-plastik, yang juga mengurangi friksi.
3.    Mesin DOHC

Mesin 1KR-DE mempertahankan tradisi penggunaan DOHC atau double overhead camshaft yang memakai dua noken as di kepala silinder. Sistem ini membuat proses kerja menjadi lebih presisi pada putaran tinggi.

4.    Manifold Tunggal dan Timing Belt Rantai

Desain integrated exhaust manifold hanya satu pipa, kemudian terbagi ke tiga saluran. Semuanya kini terintegrasi pada kepala silinder, sehingga saluran buang lebih pendek. Penggunaan timing belt karet diganti rantai. Dengan demikian, penggunaan rantai lebih awet dan di tak menimbulkan suara berisik.
5.    Tenaga Lebih Besar

Mesin Ayla memiliki teknologi lebih maju dibanding Daihatsu Xenia 1.000 cc. Data menunjukkan tenaga mencapai 65 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimal 85,4 Nm pada 3.600 rpm.

6.    Proyek Mobil Nasional
Daihatsu Ayla dikerjakan dengan persentase 84% konten Indonesia sehingga bisa kita sebut ini merupakan proyek mobil nasional. Kehadirannya sesuai dengan kondisi ekonomi masyarakat saat ini.
7.    Interior Luas
Interior didesain berukuran luas dan nyaman, serta memiliki kapasitas 5 penumpang.
8.    Asli Indonesia

 Ayla menggunakan logo/emblem dan nama asli Indonesia. Ayla (berlogo huruf A) berasal dari bahasa sanskerta yang artinya berarti cahaya.


9.    Ramah Lingkungan
Keduanya terikat dengan peraturan Low Cost and Green Car (LCGC), sehingga harganya murah dan ramah lingkungan. Menggunakan mesin berkapasitas 1000 cc, konsumsi BBM-pun mencapai rasio 1 liter : 30 km.
10.  Aman dan Nyaman

Ayla dirancang tak asal jadi, melainkan melalui waktu pengembangan selama tiga tahun. Sehingga dari segi keamanan dan kenyamanan mobil ini bisa diandalkan.

Paket Kredit Daihatsu Ayla :
Type
 Harga OTR
 TDP
 Angsuran
Bulan
AYLA D MT
        77.750.000
     20.475.000
     1.517.639
X 60
AYLA D MT PLUS
        87.150.000
     22.825.000
     1.704.120
X 60
AYLA M MT
        92.200.000
     24.087.500
     1.804.304
X 60
AYLA M AT
        100.200.000
     26.337.500
     1.982.850
X 60
AYLA X MT
        99.200.000
     25.837.500
     1.943.173
X 60
AYLA X AT
      108.250.000
     28.100.000
     2.122.711
X 60

Cara Terbaik Memindahkan D - R Pada Transmisi Matik

 Cara Terbaik Memindahkan D - R Pada Transmisi Matik
Default Cara Terbaik Memindahkan D - R Pada Transmisi Matik

Salah satu efek berupa kerusakan pada lock pawl bila sehabis mundur (R) pengendara langsung memindahkan transmisi ke posisi P (parkir), tanpa menunggu roda berhenti terlebih dulu. Style berkendara seperti ini sering disebut cara kasar.

Masih banyak lagi cara halus yang mesti kita terapkan saat berkendara dengan transmisi matik. Kali ini, kami ulas kerusakan yang lebih menyakitkan akibat cara yang tidak halus: berkurangnya respon mesin! Pengoperasian yang kurang tepat lama kelamaan dapat membuat tenaga mesin terbuang percuma.

Dampak seperti ini salah satunya terkait dengan kekeliruan memindahkan transmisi baik dari posisi D (maju) ke R (mundur) maupun sebaliknya, dari R ke D. Sama seperti tips sebelumnya, bila setelah maju Anda ingin mundur, jangan langsung menggeser transmisi. Tunggu sampai roda berhenti. Demikian pula sebaliknya.

Menurut Suwarno, Technical And Training Development ERA AstraWorld, kendati sudah lama berkendara dengan transmisi matik, tidak sedikit pengendara yang belum tahu kerugian-kerugian bila mengoper transmisi ke posisi (R) atau (D) setelah maju atau mundur tanpa menghentikan kendaraan terlebih dahulu.

Pemindahan posisi transmisi tanpa menunggu kendaraan berhenti memang kerap terjadi. Pada umumnya karena si pengendara sedang terburu-buru. Padahal, menunggu sejenak bukanlah pekerjaan sulit. Justru akan jauh lebih menguntungkan. Apalagi bila menghitung kerugian yang dapat muncul akibat gaya berkendara sekasar itu.

Pemindahan langsung semacam itu sama saja dengan membenturkan komponen-komponen dalam sistem transmisi pada waktu yang tidak tepat. Dua efek buruk yang lama-kelamaan akan terjadi adalah:

* Muncul suara berisik.Suara tak normal ini biasanya terdengar pada saat perpindahan gigi, mulai masuk gigi, maupun saat kendaraan berjalan.
Efek kedua, seperti sudah disebut di atas: tenaga mesin menjadi kurang responsif.

* Tenaga menjadi kurang responsif karena kemampuan kopling meneruskan daya dari mesin ke penggerak roda menjadi berkurang. Penyebabnya adalah karena kampas kopling maupun kampas rem di gear box aus.

Keausan juga dapat terjadi pada roda gigi percepatan. Pemindahan ke posisi R atau D saat roda masih berputar mengakibatkan gesekan pada celah (backlash) roda gigi. Celah ini lama kelamaan bisa semakin besar. Nah, celah yang besar itulah yang kemudian mengakibatkan bunyi di sistem transmisi.

Jadilah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, tumbuh di tepi jalan.
Dilempar buahnya dengan batu, tetapi tetap di balas dengan buah.
Reply With Quote

DAIHATSU JAKARTA

DAIHATSU JAKARTA