Total Tayangan Halaman

DAIHATSU AXIA /PERODUA AXIA

DAIHATSU AXIA /PERODUA AXIA


Konsumsi BBM Perodua Axia Malaysia 2014 Capai 21,6 Km/L

Konsumsi BBM Perodua Axia/Daihatsu axia Malaysia 2014 Capai 21,6 Km/L

Di Negeri Jiran, Malaysia, Perodua Axia merupakan cikal bakal mobil pertama yang berada di dalam kategori Energy Efficient Vehicle (EEV) atau dikenal juga dengan mobil irit.
 ini memiliki dimensi panjang mencapai 3.640 mm, lebar sebesar 1.620 mm dan tinggi mencapai 1.510 mm. dijual di pasar Malaysia dengan banderol harga sebesar RM 24,900 atau jika dikurskan mencapai Rp 92 jutaan untuk varian transmisi manual 5 percepatan dan cat solid (non- metalik). Kabarnya untuk varian transmisi otomatis 4-speed  juga akan disediakan oleh Perodua.
Nama Axia diambil dari kata Asia dan X yang memiliki arti model ke-10 dari Perodua. Perodua Axia akan ditawarkan dalam empat varian, antara lain Standard E, Standard G, Special Edition dan Advance.
Beberapa tipe telah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS, EBD dan BA. Bagian legroom belakang dan volume bagasi yang mencapai 260 liter telah dijamin oleh Perodua memiliki ruang yang lega. Turning Radius 4.5 meter dipadukan dengan sistem electric power steering.
Daihatsu Perodua Axia 2
Sedangkan di bagian jantung pacunya, Perodua Axia dibekali dengan mesin bensin 1KR-DE2 yang memiliki kapasitas sebesar 1000 cc, tiga silinder, DOHC. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga hingga 66 hp dengan torsi 90 Nm. Sementara untuk tingkat konsumsi bahan bakar mampu ditekan hingga 21,6 km/liter.
“Kami percaya bahwa Perodua Axia lebih kompetitif di wiayah ini. Mobil ini menyoroti 4 kunci; sangat ramah lingkungan, sangat luas untuk kendaraan compact, mudah dikendarai dan ekonomis dalam hal biaya keseluruhan kepemilikan,” terang Datuk Aminar Rashid Salleh yang menjabat sebagai Perodua President and CEO.

DAIHATSU JAKARTA

DAIHATSU JAKARTA