Total Tayangan Halaman

HARGA DAIHATSU TERBARU

HARGA DAIHATSU TERBARU

Sahabat Petualang, New Daihatsu Terios


Mencoba Ketangguhan Sahabat Petualang, New Daihatsu Terios
Daihatsu New Terios (Foto: Tatan Rustandi)
Rabu, 11 September 2013 14:15

Otosia.com - Merasakan sebuah medium SUV (Sport Utility Vehicle) adalah sebuah hasrat besar bagi kami. Jadi, kami tak menolak ketika diundang Daihatsu Indonesia untuk merasakan New Terios bersama 39 jurnalis lainnya. Acara yang bertajuk 'Test Drive Terios Discover The New Adventure' dilaksanakan di Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan kemarin.
Keempat puluh jurnalis asal Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera ini memang tidak langsung mencoba New Terios dari Jakarta menuju Sukabumi, akan tetapi dengan bus. Mungkin, dengan alasan menghindari kemacetan sepanjang jalan Ciawi hingga Kota Sukabumi yang kerap terjadi setiap hari.
Setibanya di rumah makan Sunda Rasa, Sukabumi, 16 unit New Daihatsu Terios sudah menanti. Hanya dua warna yang tampak dalam deretan New Terios ini, yakni hitam dan putih. Pada event media test drive kali ini, Daihatsu menyediakan dua unit New Terios dengan transmisi otomatis, selebihnya dikuasai New Terios transmisi manual.
Discover New Adventure
Tampilan eksterior New Daihatsu Terios tampak semakin menggoda dengan perubahan minor change pada bagian depan dan belakang. Ini merupakan hasil kerja Daihatsu Indonesia yang terus berinovasi terhadap SUV keluarga ini.
Lihat saja desain front and rear bumper guard, overfender, dan side stone guard yang membuat New Terios makin terkesan tangguh dan maskulin. Desain anyar juga merambah pada alloy wheel dan spare wheel cover, rear spoiler serta retractable outer mirror yang lagi-lagi membuat tampilan New Terios semakin tangguh dan sporty.
Improvement yang dilakukan Daihatsu juga kami rasakan pada bagian interiornya. Perubahan kombinasi warna hitam dan abu-abu, menjadikan mobil yang merajai pasar medium SUV bersama saudara kembarnya, Toyota Rush ini lebih sporty dan elegan. Semua ini berkat konsep desain New Black Interior Design yang diterapkan Daihatsu Indonesia.
Interior New Terios
Kenyamanan interior New Daihatsu Terios membuat kami lupa bahwa bendera start telah dikibarkan oleh Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head, PT Astra Daihatsu Motor. New Terios bernomor 16 yang kami kendarai pun bergegas meninggalkan RM Sunda Rasa menuju Inna Samudra Beach Hotel di Pelabuhan Ratu.
Dalam perjalanan menuju Pelabuhan Ratu, tiga unit New Terios, salah satunya mobil yang dikendarai jurnalis Otosia terputus dari rombongan, yang membuat ketiga mobil ini tersesat di ruas jalan Kota Sukabumi.
Rombongan Test Drive New Terios
Namun, kami yakin akan sampai di lokasi dan bertemu kembali dengan rombongan, karena New Terios sudah dilengkapi dengan fitur navigasi, yang membuat kami bisa membaca arah yang akan dituju. Bahkan, perjalanan kami semakin nyaman berkat alunan musik yang diperdengarkan dari Touch Screen Integrated 2DIN Audio, bisa lewat CD, DVD, MP3 bahkan USB.
Selama perjalanan menuju hotel Inna, mobil 'Sahabat Petualang' yang kami tunggangi mampu melibas semua rute yang bervariasi. Tanjakan, tikungan dan jalan rusak bergelombang pun dilahap dengan nikmat oleh New Terios.
Menjelang sore, akhirnya rombongan tiba di Inna Samudra Beach Hotel yang terletak di pinggir Pantai Pelabuhan Ratu. Hotel yang dikenal dengan dongeng Ratu Pantai Selatan alias Nyi Roro Kidul ini memang sudah tampak tua, karena dibangun sejak 1965 silam. Meski tua, hotel milik BUMN ini menawarkan pesona alam pantai selatan.
Pinggir Pantai Pelabuhan Ratu
Keesokan harinya, usai beristirahat di hotel Inna, kami pun bersiap melanjutkan perjalanan dengan New Terios menuju Caldera. Dimana, kami akan dijamu oleh Daihatsu untuk kegiatan rafting di sungai Citarik.
Untuk menuju Caldera, ketangguhan New Terios kembali diuji, dengan ruas jalan yang sempit, menanjak hingga tikungan tajam. Dan, lagi-lagi New Terios lulus dalam uji coba ini. Transmisi manual pada mobil yang kami kendarai, hanya terpaku pada posisi gear 2 dan 3 saja. Hanya sesekali berpindah ke posisi 1, ketika menjumpai tanjakan yang benar-benar ekstrim.
Uji coba ketangguhan 'Sahabat Petualang' ini harus finish di Caldera, karena 16 unit New Daihatsu Terios akan kembali lebih dulu ke Bogor. Pada acara media test drive yang dilaksanakan serentak di 5 kota besar di Indonesia ini, Daihatsu Indonesia menggelontorkan 40 unit New Terios guna keperluan test drive ini.(kpl/tr/sno)

DAIHATSU JAKARTA

DAIHATSU JAKARTA