Total Tayangan Halaman

INFO DAIHATSU

Daihatsu Luncurkan Mobil Kompak Kecil Penantang Hustler

Mobil Kei Car itu diberinama Move.
Senin, 15 Desember 2014
Oleh : Rendra Saputra, Herdi Muhardi
Daihatsu Move.
VIVAnews – Jika pasar otomotif nasional sedang riuh akan mobil murah ramah lingkungan, atau Low Cost Green Car (LCGC), lain halnya di negeri Sakura, Jepang. Meski sama-sama mengusung mesin kecil, namun di Jepang mobil yang disebut Kei Car kini tengah menjadi primadona.

Contohnya Suzuki Huslter. Meski bentuknya terlihat boxy atau kotak, namun di negeri asalnya, mobil yang dibanderol 1.780.000 Yen, atau setara Rp186 juta tersebut menjadi salah satu mobil terlaris di Jepang.

Selain Suzuki, perusahaan mobil yang baru-baru ini menghadirkan mobil Kei Car, adalah Daihatsu. Mobil Kei Car mereka disebut Move dan Move Costum 2015.
Daihatsu Move 2014 front view blue

Dilansir Indianautosblog, Senin 15 Desember 2014, Daihatsu Move dibuat menjadi mobil kompak, namun memiliki kabin, atau ruangan dengan kesan yang lega, ditambah dengan atap lebih tinggi.

Pada bagian interior, mobil ini mengadopsi dasbor yang tegak, ditambah konsol tengah yang dilengkapi tuas transmisi, serta adanya layar infotaiment multimedia.
2015 Daihatsu Move Custom interior

Tak hanya itu, Daihatsu Move juga dilengkapi dengan large high-mounted headlamps, dan rectangular grille.

Sedangkan desain pada bagian belakang lebih tegak ditambah dengan lampu belakang yang memanjang ke atas.

Sementara itu, untuk varian Move Costume, model ini terlihat lebih sporty, karena lampu depan telah menggunakan lampu LED Daytime Running yang terintegrasi pada bumper depan yang agresif dan juga lampu kabut.

Tampilan cat bodi juga merupakan gabungan dua warna, di mana pada bagian atas berkelir hitam yang dicocokan dengan velg.

Pada bagian atap belakang juga telah dilengkapi roof-mounted spoiler dan LED taillights. Dan, pada bagian kabin juga mengusung dual-tone antara hitam dan krem.

Untuk jantung pacu, Kei Car Daihatsu ini menggusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 660 cc yang menghasilkan tenaga 52 Ps untuk tipe standar dan tipe lebih atas hadir dengan turbocharged yang menghasilkan daya 64 Ps. Mobil ini juga hadir disematkan transmisi CVT dan dapat digerakan dengan mesin 2WD dan 4WD.
Daihatsu Move 2014 dimensions

Soal harga, Daihatsu Move dilepas seharga 1,134 juta Yen (Rp119 juta) dan 1,792 Yen (Rp187 juta).

Bagaimana Indonesia?
Suzuki Hustler sebenarnya pernah mendarat di Tanah Air, saat acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Dalam acara yang digelar 10 hari itu, banyak konsumen yang menanyakan kapan kemunculannya di Jakarta.

Soal apakah perusahaan berlambang huruf S itu akan memasarkannya ke Indonesia atau tidak, Suzuki terlihat malu-malu dan menyatakan masih melakukan studi untuk menghadirkannya dalam waktu dekat.

BEST MARKETING DAIHATSU JAKARTA http://wa.me/6281617289999

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

DAIHATSU JAKARTA

DAIHATSU JAKARTA