Total Tayangan Halaman

DAIHATSU JAKARTA

Daihatsu Resmikan Pabrik Ayla-Agya


  • Sumber : ADM | Author : -
    Pabrik baru siap produksi Agya-Ayla

Karawang, KompasOtomotif
- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan pabrik perakitan terpadu Karawang Assembly Plant (KAP) di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat, hari ini (22/4/2013). Peresmian dilakuan oleh Wakil Presiden Boediono yang didampingi istri Herawati Boediono, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Presdir ADM Sudirman MR dan Presdir Daihatsu Motor Company Koichi Ina.
Hadir dalam peresmian di antaranya Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri ESDM Jero Wacik, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisna Mukti, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori, Bupati Karawang Ade Swara, Direktur PT Astra International Tbk Djoko Pranoto, Director Senior Managing Officer Toyota Motor Corporation Yusumori Ihara, Director Senior Managing Officer Toyota Tusho Corporation Jun Nakayama dan Senior Executive Director ADM Yakashi Nomoto.
Pabrik ketiga luasnya 7 hektar dibangun di atas lahan 94 hektare, disiapkan untuk memproduksi mobil murah Ayla- Agya dan model sebelumnya seperti Avanza-Xenia. Berbagai proses produksi mulai dari stamping, welding, painting dan assembling dilakukan dengan menerapkan konsep simple, slim & compact (SSC). Fasilitas produksinya punya standar yang sama dengan pabrik Daihatsu di Kyushu.
Pusat Riset
Selain pabrik, pada lokasi yang sama, Daihatsu juga meresmikan Pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D Center) dengan fasilitas Styling Building, Desaingn Experiment Bulding dan Track Course sepanjang 1 km. Fasilitas ini menjadi bukti komitmen Daihatsu memajukan industri otomotif Indonesia sekaligus menjadikan Indonesia sebagai basis produksi.
"Pembangunan pabrik baru ini telah menelan investasi Rp 2,1 triliun lebih sejak pemancangan tiang pertama Mei tahun lalu. Kapasitas pabrik mencapai 120.000 unit per tahun sehingga menambah kapasitas total Daihatsu menjadi 460.000 unit (dari sebelumnya 340.000 unit)," beber Sudirman di sela persemian pabrik
.

BEST MARKETING DAIHATSU JAKARTA http://wa.me/6281617289999

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

DAIHATSU JAKARTA

DAIHATSU JAKARTA